Headlines News :
Home » » 2 Teroris yang Ditangkap di Solo Siapkan Bom untuk Serang Polisi

2 Teroris yang Ditangkap di Solo Siapkan Bom untuk Serang Polisi

Written By Admin on Saturday, September 22, 2012 | 2:19 PM

Jakarta Dua terduga teroris yang ditangkap di Solo sudah merencakan target sasaran mereka. Dengan senjata bom, mereka sudah mempersiapkan untuk menyerang polisi.

"Menyimpan 3 bom yang sudah jadi di rumahnya yang disiapkan untuk menyerang polisi," kata Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Boy Rafli Amar, di Jakarta, Sabtu (22/9/2012).

Boy mengatakan, kedua terduga teroris tersebut berinisial R K dan B H. R K bekerja sebagai pegawai swasta dan bertempat tinggal di Makam Bergulo RT 03 RW 07 Serengan, Surakarta. R K ditangkap di depan Solo Square saat turun dari Bis dari Cilacap.

"B H bekerja sebagai wiraswasta, alamat Griyan RT 05 RW 10 Kel Pajang Kec Laweyan, Surakarta. B H ditangkap di jalan dekat rumahnya," ucap Boy.

Menurut Boy, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. "Sedang diupayakan untuk mencari bahan peledak yang mereka simpan," ucap Boy.

Sebelumnya, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Ansyaad Mbai menegaskan jika dua orang yang ditangkap itu Rudi dan Badri. Keduanya di tangkap di tempat berbeda.

"Rudi ditangkap dekat Solo Square pukul 23.24 WIB. Badri ditangkap di dekat rumahnya jam 05.30 di Solo," ucap Ansyaad.

Menurut Ansyaad, kedua terduga teroris itu masih terkait dengan kasus teroris di Bojong Gede dan berhubungan juga dengan jaringan perekrutan di Poso. 'Berkaitan Naim dan Mujib yang ditangkap 12 Juli lalu di Poso," ujar Ansyaad.


Sumber:Detik.com

Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BLOG-NUSANTARA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger