Headlines News :
Home » » Kagawa Jadi Kunci Kreativitas 'Setan Merah'

Kagawa Jadi Kunci Kreativitas 'Setan Merah'

Written By Admin on Monday, August 27, 2012 | 3:28 PM

Manchester - Shinji Kagawa baru dua kali bermain di pertandingan resmi untuk Manchester United. Namun, ia sudah digadang-gadang untuk menjadi kunci kreativitas 'Setan Merah'.

Sulit untuk tidak mengharap demikian kepadanya. Karena, faktanya, dia dibeli memang untuk tugas seperti itu. Di Borussia Dortmund, Kagawa sudah membuktikan bahwa dia bisa melakoni peran itu dengan ciamik. Tapi, Premier League adalah liga yang berbeda.

"Lebih banyak adu fisik adalah yang paling utama. Yang lainnya adalah kualitas di antara tim-timnya. Di Jerman, beberapa tim besar lebih bagus dari tim-tim lainnya. Tapi, di sini, setiap lawan begitu sulit," ujarnya di Daily Mail.

Kagawa mencicipi kekalahan lebih dulu, sebelum merasakan kemenangan dan nikmatnya mencetak gol di depan pendukung tim sendiri. MU membuka musim dengan kekalahan 0-1 dari Everton, dalam pertandingan di mana mereka dikerjai oleh Marouane Fellaini. Lini belakang dinilai tampil seadanya, sementara barisan depan belum nyetel. Tapi, Kagawa dipuji lantaran kepiawaiannya memberikan operan.

Sepekan berlalu setelah kekalahan di Goodison Park itu, MU melakoni laga perdana di Old Trafford menghadapi Fulham. Sir Alex Ferguson memilih untuk memainkan formasi 4-2-3-1, mengakomodasi kemampuan Kagawa dalam mendistribusikan bola dan membantu serangan dengan menempatkannya di belakang Robin van Persie.

Pola itu disyukuri oleh Tom Cleverley, yang bersama Anderson dimainkan pada posisi di belakang para gelandang serang. Cleverley, yang menyukai operan-operan pendek plus tik-tak satu-dua, mengaku klop dengan Kagawa. Apalagi, menurutnya, ia sudah bisa menemukan irama yang pas dengan gelandang asal Jepang tersebut.

"Saya senang bermain bersamanya--operan satu-dua dan juga energinya dalam bermain. Kami berada dalam irama yang sama. Dia jelas brilian," papar Cleverley di Guardian. Cleverley juga menyebut bahwa Kagawa adalah pemain yang benar-benar dibutuhkan MU. Musim lalu, The Red Devils minim kreativitas, sampai akhirnya Paul Scholes kembali memakai sepatu yang sudah digantungnya.

Ketika Kagawa digantikan Wayne Rooney dalam laga melawan Fulham, ball possesion MU menurun. Dari yang tadinya berjumlah sekitar 67-70% menjadi 58-60%.

Bagi Sir Alex, Kagawa adalah pemain yang cocok untuk menambah daya dobrak. Dalam benaknya, ia tak hanya ingin Kagawa bermain sebagai gelandang, tetapi juga menjadi pendulang gol.

"Saya juga ingin melibatkan Shinji dalam tugas mencetak gol karena dia bertipe menyerang."

Di tengah minimnya (kalau bukannya tak ada) pemain yang bisa menjadi holding midfielder dalam barisan gelandang MU, kehadiran Kagawa memang memberi kecairan tersendiri. Tetapi, ia mengatakan bahwa permainannya belumlah sempurna. Butuh adaptasi. Apalagi MU seringkali masih mengalirkan bola ke sisi sayap untuk membangun serangan atau menyelesaikan serangan. Padahal, ia merasa mampu memberikan setiap operan dari area tengah.

"Sepertinya kami banyak memberikan bola ke sisi lapangan. Tapi, saya ingin rekan-rekan saya memberikan bola dari segala area dan sudut. Saya akan membicarakan ini dengan mereka, karena saya ingin mereka percaya kepada saya untuk memberikan bola ke depan," tukasnya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BLOG-NUSANTARA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger