Headlines News :
Home » » Berlajar Mengetik 10 Jari

Berlajar Mengetik 10 Jari

Written By Admin on Friday, February 11, 2011 | 4:37 PM

Begini caranya ngetik 10 jari,lihat gambarnya

Sesuaikan jari tangan lo di keyboard.. petunjuknya sby, eh sbb:

Tangan kiri:
Jari kelingking di A
Jari manis di S
Jari tengah di D
Jari telunjuk di F
Jempol di Spasi

Tangan kanan:
Jari kelingking di :/;
Jari manis di L
Jari tengah di K
Jari telunjuk di J
Jempol di Spasi

Udah di taro jari-jarinya di keyboard? Coba latih terus masing-masing jari di tempatnya masing masih... ASDF Spasi JKL; Spasi ... ASDF Spasi JKL; Spasi ... ASDF Spasi JKL; Spasi teruss... teruss...

Terus, terus! Trus gimana nih? - Pasti lo mau tanya gitu kan? - Namanya juga cara belajar tik 10 jari dengan cara mudah! Gw gak akan ngasih tau dengan cara yang ngejelimet. Dengan patokan jari lo tetap di tempat semula, coba raih masing-masing huruf di atas dan di bawah pake masing-masing jari yang terdekat, trus balikin lagi deh jari lo ketempat semula.

Nih misalnya huruf Q, kan paling deket dengan jari kelingking kiri ... nah lo pake deh jari kelingking untuk neken huruf Q. Juga Shift, pake kelingking kiri. Lagi, huruf W kan deket jari manis kiri, pake jari lo nyang itu. Begitu juga O, kan lebih deket dengan jari manis yang kanan, pake lagi yang itu! Nggak perlu ikutin rumus di buku lah, suka-suka elo! Toh, hasil ketikannya juga sama. Apalagi sampe ikut kursus ngetik, itu namanya kebangetan! Ngapain keluar duit?

Terus? Lo mau nanya itu lagi kan? Ywdh, coba ambil satu buku atau naskah. Nah dengan konsisten coba elo rasain ketikan jari lo ke keyboard tanpa melihat. Mata lo gunain aja untuk liat naskah dan layar komputer. Gampang kan!

Terus konsisten, jangan gak sabaran! Gw juga dulu pake cara itu, gak lama kok. Bisa Dalam 3 hari... Dengan modal bisa tik 10 jari dan sebuah motor butut, gw dapet order anterin kuliah plus ngetikin skripsi! Lumayan menderita kan?

Nah kalo lo hare gene masih "tik .. tak .. tik .. tik .. tik .. tak .. tik hmm x nya mana yah?" Cape deh ...
Share this post :

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BLOG-NUSANTARA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger